Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aranka Tempasan, Camping Ground di Desa Pringgasela Lombok Timur

Weekend kemarin, saya bersama keluarga dan beberapa sahabat menikmati liburan di Aranka Tempasan. Lokasi ini adalah lokasi penginapan dan kafe, serta menyediakan lokasi camping ground. Kami sampai di lokasi sekitar jam 19.30. Sesampai di lokasi kami disambut ramah oleh pengelola. Karena membawa alalt sendiri, maka kami langsung dipersilahkan lokasi untuk mendirikan tenda. Meski sudah cukup malam, tetapi kami tetap bersemangat karena ada bulan yang bercahaya cantik di atas langit.

Menikmati bulan penuh dari tempat ini cukup eksotis. Lokasi yang berada di pinggir tebing sungai mencerit, menjadi bentang geografis yang membuat langit malam itu semakin nampak anggun. Meski sesekali awan menutupi bulan, tetapi suasana cantik yang telah lebih dulu dilukiskan tidak diciderai oleh hal itu.

Selesai mendirikan tenda, kami langsung memasak air dengan kompor portabel yang kami bawa. Kopi menjadi pilihan otomatis di tengah malam yang cukup dingin itu. Menikmati kopi ditemani temaran cahaya rembulan sembari berbicara dengan kawan dan keluarga semua, menjadi suasana asyik yang layak dicoba di tempat ini. Ada api unggun yang disiapkan pengelola. Juga tersedia kamar mandi dan musholla.

Lokasi camping ground ini berada di desa Pringgasela kabupaten Lombok Timur. Terdapat di sudut yang cukup strategis, lokasi ini bisa diakses melalui desa Pringgasela atau melalui desa Jurit tepatnya di dusun Peloman. Satu-satunya yang tidak asyik di tempat ini adalah akses jalan menuju kesana. Jalanan yang menghubungkan kecamatan Pringgasela dengan lokasi ini cukup ‘hancur-lebur’ sehingga jarak tempuh yang dibutuhkan juga semakin banyak.

Menikmati camping di Aranka bisa sekalian berwisata arum jeram yang telah disediakan oleh pengelola. Rute arum jeram yang disediakan di tempat ini berawal dari sungai Mencerit yang terkenal memiliki kualitas air yang bagus serta cukup deras untuk menggerakkan roda ban Arum Jeram. Atau jika tidak mau bermain Arum Jeram, anda juga bisa hanya sekedar menikmati berendam di aliran sungai yang jernih sambil menikmati view sawah dan bentang Gunung Rinjani yang nampak mengagumkan di sebelah utaranya.

Biaya untuk ngecamp di tempat ini hanya 20 ribu untuk pengungjung dewasa dengan alat-alat camping bawa sendiri. Biaya tersebut sudah termasuk fasilitas api unggun, kamar mandi, dan musholla. Adapun jika ke tempat ini tanpa mau repot bawa alat-alat camp sendiri, bisa langsung menyewa alat camping di tempat tersebut dengan biaya 200 ribu untuk 2 orang sudah termasuk sarapan pagi.

Demikianlah ulasan saya tentang camping ground Aranka Tempasan Pringgasela. Semoga bisa menjadi referensi sobat semua dalam memiliki lokasi camping yang asyik dan ramah keluarga. 

Post a Comment for "Aranka Tempasan, Camping Ground di Desa Pringgasela Lombok Timur "