Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Syurga di Bumi; Review Pantai Pink Terbaru 2021

Wisata pantai memang menjadi wisata andalan di Lombok Timur. Area kepulauan yang hijau dengan segudang pantai yang eksotis menjadikan Lombok selalu menarik untuk dibincangkan, terutama wisata pantainya. Salah satu pantai yang belakangan menjadi perbincangan berbagai kalangan adalah Pantai Pink yang terletak di Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Tulisan ini membahas tentang deskripsi singkat dan penilaian penulis tentang pantai pink. Informasi ini berdasarkan pada kunjungan yang kami lakukan pada tanggal 30 Desember 2020.

Pantai Pink merupakan pantai yang khas. Tak hanya karena pasir pantainya yang berwarna pink, tetapi juga karena bentang pebukitan dan spot foto yang tak habisnya. Pantai ini seolah berada di bukaan dua tanjung yang membuat airnya selalu tenang, ombak yang menghampiri tidak terlalu deras. Pas untuk bermain air bersama anak-anak dan keluarga terdekat. Di pinggir pantai berjejer pohon-pohon yang meneduhkan. Sangat cocok untuk bersantai menikmati kopi ataupun minuman lainnya.

Snorkling di Pantai Pink

Akan lebih mengasikkan jika berwisata ke pantai pink dengan membawa beberapa alat camping seperti hammok, karpet bersantai, bantal leher, juga kompor gas outdoor untuk memasak air. Pengalaman kami, saat mengunjungi pantai ini membawa alat-alat tersebut, liburan menjadi semakin seru. Sembari menikmati lantunan angin yang bersahutan dengan riak ombak yang meneduhkan, dengan aroma kopi khas Lombok yang menemani, sungguh nikmat luar biasa yang tak tergantikan.

Di sebelah kanan terdapat bukit yang menjorok ke laut, kita bisa menaikinya dengan berjalan kaki sekitar 10 menit. Bukit ini akan menurun mengarah ke pantai di bagian utara. Di ujungnya terdapat onggokan karang yang langsung bersentuhan dengan air laut yang biru melambangkan kejernihan. Kita bisa menikmati perpaduan ini dengan melakukan lompat bebas menyeburkan diri ke laut. Sangat disarankan membawa alat snorkling karena di bagian ini terdapat banyak karang dan ikan-ikan yang cantik mempesona. Waw pokoknya!

View bukit di sebelah kanan Pantai Pink


Di sebelah kiri dari pantai yang berjejer pohon, ada bebukitan juga yang lebih tinggi dari pada bukit di sebelah kanan. Dari bukit tersebut kita bisa menikmati pemandangan pantai yang luar biasa. Bukit ini posisinya cukup tinggi dari pantai. Artinya bukit tidak menurun menuju wajah pantai seperti bukit di sebelah kanan. Tinggi bukit ini dari bibir pantai kurang lebih 20 meter, posisi yang mampu melemparkan mata kita untuk menggapai biru samudra dengan kapal-kapal yang melintas di kejauhan. Dan rerumputan yang tumbuh subur di musim hujan juga menjadikan bukit ini tambah menawan. Hijaunya bak savana luas yang berada di hadapan wajah lautan.

Hutan Adat Sekaroh di Kawasan Pantai Pink Jerowaru

Mengunjungi Pantai Pink sebaiknya dilakukan pada setelah beberapa bulan sejak musim hujan di mulai agar bisa menikmati hijau hutan Sekaroh yang eksotis serta bukit-bukit pengawal pantai yang menawan kehijauan. Anda tidak perlu hawatir dengan akses jalan karena saat ini akses jalan menuju pantai tersebut sudah seratus persen bagus. Berbeda jika anda berkunjung  beberapa tahun yang lalu.

Kami sangat terhibur berjunjung ke Pantai Pink, namun ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan. Saat menyelam di pantai tersebut, saya menemukan cukup banyak sampah yang terendap di dasar laut. Oleh karena itu pengelola perlu mempersiapkan tong sampah serta melakukan pengawasan terhadap tindakan wisatawan yang tidak terpuji seperti membuang sampah sembarangan. Kemudian, akses air bersih untuk fasilitas bilas perlu diperbaiki. Sejauh ini memang disediakan kamar mandi untuk bilas, namun masih terkesan kumuh dan tidak tertata dengan baik.  

Tarif masuk Pantai Pink 

Untuk biaya tarif masuk pantai Pink ini adalah Rp. 5.000 per orang. Parkir Rp. 5.000 untuk sepeda motor, dan Rp. 10.000 untuk kendaraan roda 4. Selain itu dikenakan retribusi untuk biaya jasa penggunaan kamar mandi untuk penggantian air bersih. Hal ini karena sumur tidak ada disini, sehingga air didatangkan dari wilayah tetangga terdekat. Untuk sekali bilas Rp. 10.000. Terdapat Musholla untuk pengunjung muslim menunaikan ibadahnya. 

Pantai Pink merupakan salah satu pantai tercantik di Lombok Timur, jika anda berminat mengunjungi langsung saja terbang ke pulau Lombok dan nikmati bagaimana sesungguhnya foto copy syurga di bumi ini!

 

 

Post a Comment for "Menikmati Syurga di Bumi; Review Pantai Pink Terbaru 2021"

Berlangganan via Email