Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berkunjung ke Thohir Yasin, Kepala Kanwil NTB Jadi Idola Para Santri



Pondok pesantren Thohir Yasin semakin berbenah. Bidang pembangunan ataupun kualitas pendidikan menjadi perioritas utama. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membuka akses sebesar-besarnya dengan pemerintah. oleh karena itu, pada hari Ahad 6 September 2020, Pesantren Thohir Yasin menerima kunjungan kepala kanwil NTB Bapak DR. KH. Zaidi Abdad, MA. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahmi dan pemberian bantuan dari pemerintah.
Ada hal menarik yang mewarnai keberlangsungan acara tersebut, yakni momen saat Bapak Zaidi Abdad memberikan sambutan. Sebuah sambutan yang sangat hidup dan meriah. Hal ini disebabkan karena di sela-sela sambutannya, Bapak Kepala Kanwil tersebut menyampaikan kesannya tentang pesantren Thohir yasin yang baru pertama kali dia kunjungi itu. Yakni kesan bangga dan apresiatif terhadap pekembangan pesantren tersebut.
Selain itu, suasana semakin hidup saat Bapak Kanwil mengetes hafalan para santri. Iya, bapak Kanwil baru ini memang dikenal sebagai penghapal Al-Quran. Sebelum menjadi kepala kanwil Beliau adalah Dewan Hakam tetap MTQ serta mengelola lembaga tahfiz di kediamannya di Kota Mataram.
Para santri begitu terkesan dengan kehadiran pemimpin baru Kanwil NTB tersebut. Pada kesempatan itu, beliau memberikan reward kepada para santri yang mampu menjawab soal hapalan yang dikemukakan bapak Kanwil dengan hadiah uang sebesar 100ribu rupiah. Ada tiga santri yang beruntung dan langsung menerima hadiahnya.
Santri yang menerima hadiah tersebut begitu bahagia dan bangga, dia bertekad untuk terus menghapal al-Quran. Selain itu, unjuk tes hapalan di depan santri tersebut sukses memompa semangat para santri Thohir Yasin yang salah satu program unggulannya adalah Thafiz Al-Quran.
Semua santri sangat kagum dengan bapak Zaidi Abdad. Tidak hanya santri, beberapa guru juga mengekspresikan kesannya dengan senyum-senyum sendiri. Salah satu dari mereka tidak tahan untuk berkomentar: “Ini baru pas menjadi Kepala Kanwil.” Ungkapnya.
Pada akhir sambutannya, Bapak Zaidi Abdad mendoakan para santri agar menjadi santri yang sukses baik di dunia dan di akhirat. Saat beliau meninggalkan tempat acara, para santri sebenarnya ingin menyalaminya tetapi karena protokol kesehatan, hal tersebut tidak bisa dilakukan. Namun ada raut kebahagaiaan di hati mereka. Seolah memandang sosok Kepala Kanwil itu sebagai idola baru mereka. (MY WAY)  

Post a Comment for "Berkunjung ke Thohir Yasin, Kepala Kanwil NTB Jadi Idola Para Santri"